Jumat, 02 Desember 2011

cara mengatasi patah hati



1. Menangislah
Jatuhkan diri ke lantai dan pukulah lantai dengan penuh perasaan: “Masa sih akhirnya cuma gini aja?” ,kalau perlu,luapkan semua dengan cucuran air mata sambil menangisi kejamnya perbuatan umat manusia. kalau kamu nggak bisa nangis ,sewa film English Patient biar air mata mengalir deras.
2. Biarkan Kesedihan Melanda
Kamu boleh berduka cita. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Hanya saja,cobalah untuk untuk tetap bersikap anggun. Jangan kelihatan murung dihadapanya. Berakting sedih seperti pemain sinetron tidak ada pengaruhnya bagi orang lain.
3.Curhat
Cobalah untuk bercerita pada teman dekat atau keluarga. Kalau kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya, kamu salah sebar. Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta,jadi kita semua mengerti dan ingin melupakanya.Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yang kamu temui. Asal tahu aja,banyak orang sering tidak peduli dengan perasaan orang lain.
4.Jauhkan Diri Kamu Darinya
Kalau itu bisa membuatmu merasa lega.Asal saja kamu ingat-ingat lagi sulitnya untuk berlagak cuek pada saat kamu lagi butuh dia.
5.Habiskan Waktu Kamu Sama Temen2
Nikmatilah bergaul seperti biasa kamu lakuin sama temen-temen kamu. Belief it,kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengar cerita sedih yang juga dialami mereka.
6.Berpikirlah Secara Matang
Yakinkan diri kamu kalau kejadian itu memang harus terjadi .Luapan kegembiraan tidak harus berakhir dalam pelaminan .Putus cinta memang menyakitkan ,tetapi tidak separah perceraian .Tidak perlu disesali.
7.Buatlah Dua Daftar Baru
Pada satu daftar ,catatlah apa yang bikin kamu nggak bahagia dalam hubungan kalian .Kemudian pada daftar satunya lagi ,tuliskan apa yang kamu harapkan dari sebuah hubungan .Pakailah kedua daftar itu untuk membantu menghilangkan pola pikir negatif kamu.
8.Dengarkan
Jika teman-teman baik membeberkan kekurangan-kekurangan mantan kamu dan membantu kamu untuk memandang dia lebih realistis .
9.Gantilah
Barang-barang di tempat tinggal kamu yang mengingatkan kamu pada si dia .Kalau tinggal berdekatan pindahlah sementara waktu kalau perlu .Singkirkan Foto-fotonya .Berhenti mendengarkan lagu yang pernah kalian senangi .
Ciptakan suasana baru yang nggak ada hubunganya dengan kenangan masa lau .
10.Lawan Rasa Takut
Putus secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba-tiba .Biar nggak takut menghadapinya sadari aja kamu mendapat pengalaman baru akibat perubahan itu ,yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa menguatkan watak .
11.Introspeksi Diri
Lakukan introspeksi diri dengan merenung sendirian .Apa yang membuat kamu patah hati .Coba kamu flashback.
Nah dengan merenung dan introspeksi diri maka kamu gag akan mengulangi kesalaan untuk kedua kalinya .
12.Jangan Pernah Mencari Pelarian Cinta
Jangan pernah mencari pelarian cinta .Jangan coba-coba yang satu ini,karena kalau kamu mencari pelarian cinta yang ada kamu malah menghancurkan perasaan seseorang yang kamu buat pelarian .
13.Simpan Kenangan-Kenangan Indah Kamu
Simpan semua benda yang pernah dia kasih atau punya memori indah waktu masih berdua !,Di karungin terus taruh ditempat yang selama ini paling “haram” kita jamah ,biar hati kita gag tergerak buat liat-liat tuh barang-barang lagi .
14.Lakuin Hal-Hal Yang Selama Ini Dilarang Oleh Dia
Misalnya,kalau selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut karena dia nggak suka cowok gondong ,sekarang panjangin aja!!,mau itu rambut ketombeabn kek,kutuan kek,sebodo amat…
15.Carilah Bantuan
Meskipun kamu udah berusaha sekuat tenaga dan segala upaya untuk menyembuhkan diri dan tetep gagal ,cobalah untuk berkonsultasi dengan ahlinya (Psikolog juga boleh).Beberapa hal yang dapat membantu kamu bangkit lagi adalah menerima saran obyektif dari seorang teman yang pendengar setia,ngobrol dengan teman-teman dan memusatkan perhatian agar sembuh dari sakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar