Selasa, 23 Oktober 2012

Racun Tikus!!! Yang Tak Asing Di Telinga Warga Palembang


RACUUUNNNN TIKUSSSSS!!! … RACUNNNN TIKUSSSSS!!!

Tentunya warga Palembang sudah tidak asing dengan bapak yang satu ini, yah siapa yang tak mengenal si penjual racun tikus pembasmi hama rumah tangga yang nyentrik dan berjualan dengan cara tidak biasa ini. Tak sengaja kami berjumpa dengan bapak yang terkenal ini kemarin sore (Rabu, 20/07/2011), tak menyia-nyiakan kesempatan langka ini akhirnya kami pun memutuskan untuk melakukan sedikit wawancara.
Pak Den Penjual Racun Tikus Keliling
Adalah Pak DenCik seorang penjual racun tikus keliling, yang bisa dibilang penjual racun tikus keliling pertama dan satu-satunya di Palembang. Selain menjual Racun tikus, Pak Den juga menjual alat penjerat tikus seperti jebakan jepit, jebakan kurung, dan lem tikus. Pak Den memulai pekerjaan uniknya ini sejak 4 tahun yang lalu.
Pak DenCik setiap hari nya mengelilingi Palembang mulai dari pukul 13.00 wib sampai dengan pukul 20.00. wib, saat ditanya alasan mengapa Pak DenCik memilih profesi ini? karena di sekitar kita masih banyak terdapat tikus-tikus yang masih sangat menggangu seperti, di rumah tinggal, restoran, kantor dll. Lalu mengapa dengan cara yang unik? Pak DenCik menjelaskan, ini inisiatif saya sendiri, saya ingin melakukan sesuatu hal yang berbeda dari yang lain, suatu peluang tanpa saingan walaupun hanya berjualan racun tikus yang harganya tidak seberapa ini .
Setiap harinya Pak DenCik kurang lebih berhasil menjual racun tikus dan perangkat lainnya dengan pendapatan rata-rata Rp.200-Rp.300 ribu. Dengan pengeras suara dan dandanan yang unik memakai helm putih yang bertuliskan “RCN” singkatan dari “Racun”, mengenakan sepatu  Boot dan sarung tangan, Pak DenCik selalu semangat menjajakan dagangannya, tanpa rasa malu yang akhirnya membuat seorang bapak dari 3 orang anak ini menjadi terkenal di kota Palembang.
Sungguh menginspirasi bukan! Pak Den tidak gengsi memilih pekerjaan dia jelih meliat peluang tanpa saingan itu, setidaknya Pak DenCik adalah salah satu contoh nyata di kehidupan kita sehari-hari bahwa berjualan racun tikus pun bisa jadi terkenal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar